Sabtu, 08 Desember 2012

Prinsip Sukses



Dalam beberapa dekade terakhir abad ke-20, para psikolog dan pemikir telah mendapat sedikit kesimpulan mengenai otak manusia. Mereka menggambarkannya sebagai mekanisme trial and error.

Ungkapan ini bermaksud menjelaskan bahwa otak tak selamanya berhubungan dengan belajar melalui eksperimentasi, tetapi di dalamnya juga terkandung Pemikiran Meta-Negatif – otak diarahkan oleh kesalahan. Jika seperti yang dikatakan ungkapan tadi, otak adalah mekanisme trial and error, maka Anda akan lahir, dan mencoba : kesalahan, kesalahan, kesalahan, kesalahan, dan dalam beberapa menit semuanya akan berakhir!
Kenyataannya Anda lahir dan Anda mencoba : sukses, sukses, sukses, sukses, KELIRU! Coba lagi! Sukses, sukses, sukses, sukses, KELIRU! Sukses, sukses, sukses, sukses, dan seterusnya selama hidup.

“Orang yang tidak pernah melakukan kesalahan, tidak pernah mencoba sesuatu yang baru.”
-Albert Einstein


Hidup Anda merupakan kisah sukses yang berkelanjutan, meskipun sekali-sekali terjadi kesulitan. Pendek kata, Anda adalah kisah sukses!

Untuk memeriksa keakuratan emosional dan pemikiran-meta dari penemuan ini, ulanglah kata berikut selama sekitar satu menit kepada diri Anda sendiri : “Aku adalah mekanisme trial and error”, “Aku adalah mekanisme trial and error”, “Aku adalah mekanisme trial and error”.
Bagaimana rasanya? Apa efek yang mulai Anda rasakan pada emosi, tubuh, dan sikap tubuh Anda?

Sekarang ulangi afirmasi ini: “Aku adalah mekanisme sukses”, “Aku adalah mekanisme sukses”, “Aku adalah mekanisme sukses”, “Aku adalah mekanisme sukses”. Sekali lagi, bagaimana tubuh dan indera Anda meresponsnya secara fisik?

Otak Anda adalah mekanisme sukses. Ketika Anda sukses, tubuh dan semua indera Anda membuka.

Anda dirancang untuk sukses!

(Sumber: Buku Pintar Mind Map – Tony Buzan)

0 komentar: