Melanjutkan posting sebelumnya tentang 10 Kunci Iklan Sukses (Bagian 1) sekarang mari kita bahas lima kunci sisanya. Setelah dipahami, jangan lupa untuk di-ACTION-kan.
Dan inilah dia tips kunci iklan sukses lanjutan ?
6. Call to ACTION
Di internet, orang suka untuk dituntun. Jangan lupa untuk membubuhkan
kalimat call to action (CTA) di setiap penawaran anda. Seperti kalimat
“klik di sini”, “gabung sekarang”, atau “buka link ini”. Kalimat CTA
harus jelas agar orang langsung paham apa yang harus dilakukan.
7. Hilangkan Resiko
Semua orang akan berpikir lebih panjang sebelum melakukan pembelian atau
perintah apapun dalam pesan iklan anda bila masih ada resiko.
Minimalkan atau bahkan hilangkan resiko itu. Bagaimana caranya? Ada
tiga. Berikan garansi, tampilkan testimonial, serta tunjukkan data dan fakta. Ketiganya selain membuat resiko yang dipandang calon pembeli mengecil, juga akan meningkatkan kredibilitas anda.
8. Kepepet
Secara umum manusia cenderung malas atau suka menunda pekerjaan. Tidak jarang ketika kepepet
baru melakukannya. Untuk mengatasinya anda bisa buat situasi kepepet
dalam iklan anda. Seperti misalnya memberikan batas waktu atau membatasi
jumlah pembeli produk anda. Sebagai contoh misal anda bisa katakan
”penawaran ini hanya untuk 25 orang saja”. Pasti mereka akan berebut
untuk segera mendapatkan produk anda.
9. Buat Mudah
Sedikit saja prospek merasa ada kesulitan untuk memesan produk anda,
bisa saja mereka membatalkan pemesanan. Buka semua jalur pemesanan untuk
mempermudah prospek dalam memesan. Jangan hanya lewat email, gunakan
juga telpon atau SMS. Hampir semua orang sekarang memiliki handphone dan
mungkin merasa lebih mudah untuk menekan tombol handphone daripada
keyboard komputer. Dalam iklan, anda bisa masukkan nomer telepon anda.
10. Tampilkan Gambar yang Menyedot Perhatian
Di banner khususnya, anda bisa tampilkan gambar yang memikat untuk
menyedot perhatian pengunjung. Gambar yang menarik tentu akan lebih
mudah untuk diklik.
Ada tiga tips tambahan khusus dalam membuat banner.
Pertama, gambar yang menarik, headline yang memikat, dan kalimat call
to action yang menghentak. Gambar yang pertama kali berfungsi menarik
perhatian, kemudian headline yang akan menambah ketertarikan mereka,
serta kalimat call to action yang membuat mereka mengklik. Namun dalam
pemilihan gambar jangan sampai kemudian mengalahkan pesan utama iklan.
Satu hal lagi yang perlu diperhatikan dalam beriklan. Selalu tes dan
ukur hasilnya. Bila belum berhasil, lihat kembali iklan anda. Perbaiki
dan jangan ragu untuk memindah tempat beriklan. Penting juga untuk
membuat beberapa variasi iklan dengan mengkombinasikan beberapa kunci
iklan sukses di atas.
Bagaimana apakah anda sudah siap menerapkan kunci iklan sukses diatas ?
Minggu, 16 September 2012
Inilah 10 Kunci Iklan Sukses yang Perlu Anda Perhatikan Serius (Bagian 2)
Published :
1:45:00 AM
Author :
Ashif Maulana
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Popular Posts
-
Berikut ini adalah kutipan naskah buku M Shodiq Mustika, Dzikir Cinta Islami , Bab 3, “Atasi Derita di Jalan Cinta”. Isinya: cara d...
-
Bismillahirrahmanirrahim, saya ijazahkan amalan wirid dari para leluhur ini untuk sedulur yang berkenan mengamalkannya secara rutin untuk...
-
Hizib Basmalah merupakan salah satu Hizib yang sangat banyak sekali Faedahnya bahkan Mufakat para ulama bahwa fadilah,khasiat serta manfa’...
-
Dari Abdullah bin Amr radhiyallahu ta’ala ‘anhu , bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, بَلِّغُوا عَنِّى وَلَوْ آيَةً “Sa...
-
Zikir ini adalah doa ketika kita akan melakukan kegiatan atau aktifitas apapun misalnya mau bekerja seperti biasa, mau buka usaha, ...
0 komentar:
Posting Komentar