Minggu, 16 September 2012

iklan

1.PENGERTIAN IKLAN

Definisi atau pengertian iklan menurut KBBI adalah “berita atau pesan untuk mendorong, membujuk khalayak ramai agar tertarik pada barang dan jasa yang ditawarkan.” Dari definisi diatas, terdapat beberapa komponen utama dalam sebuah iklan yakni “mendorong dan membujuk”. Dengan kata lain, sebuah iklan harus memiliki sifat persuasi.
pengertian iklan
Komponen lain dari sebuah iklan adalah adanya barang atau jasa yang ditawarkan. Di era sekarang ini, pengertian iklan menjadi diperluas lagi bukan hanya barang dan jasa yang ditawarkan, namun juga kondisi tertentu. Kita mengenal adanya istilah “iklan layanan masyarakat”. Dalam sebuah iklan layanan masyarakat, isi iklan tidak membujuk seseorang untuk membeli barang atau jasa tertentu. Iklan layanan masyarakat menawarkan suatu kondisi ideal atau sebuah kondisi yang lebih baik dalam sebuah masyarakat.
Salah satu iklan layanan masyarakat yang paling terkenal adalah iklan anti narkoba. Dalam iklan anti narkoba, pembaca iklan tidak disuruh, dibujuk atau didorong untuk membali narkoba. Namun sebaliknya, dalam sebuah iklan anti narkoba pembaca didorong untuk TIDAK membeli, mengkonsumsi atau bahkan mendekati narkoba. Di sini terlihat dengan jelas bahwa bukan barang atau jasa yang ditawarkan, melainkan sebuah tercapainya kondisi sebuah masyarakat yang bebas dari narkoba.
Semoga ulasan singkat mengenai pengertian iklan diatas, dapat membantu anda.
 2.Peranan Iklan
artikel  Peranan Iklan
Add caption
Advertising
“Advertising can be used to build up a long-term image for a product or trigger quick sales ”. Artinya, iklan dapat digunakan untuk membangun citra jangka panjang untuk suatu produk atau sebagai pemicu penjualan-penjualan cepat. Disadari atau tidak, iklan dapat berpengaruh tetapi juga dapat berlalu begitu cepat. Iklan sangat unik karena iklan dapat mencapai tujuan meskipun disampaikan dengan panjang lebar dan terkadang membingungkan. Karena kita membayar iklan maka kita dapat memilih media yang sesuai untuk pemasangan atau penayangan iklan, sehingga pesan di dalamnya dapat sampai pada kelompok sasaran yang dituju.
Iklan televisi mengambil peran penting, dalam :
1. Membangun dan mengembangkan citra positif bagi suatu perusahaan dan produk yang dihasilkan, melalui proses sosialisasi yang terencana dan tertata dengan baik.
2. Membentuk publik opini yang positif terhadap perusahaan atau produk tersebut.
3. Mengembangkan kepercayaan masyarakat terhadap produk konsumsi dan perusahaan yang memproduksinya.
4. Menjalin komunikasi secara efektif dan efisien dengan masyarakat luas, sehingga dapat terbentuk pemahaman dan pengertian yang sama terhadap suatu produk atau jasa yang ditawarkan pada masyarakat oleh perusahaan tersebut. Mengembangkan alih pengetahuan tentang suatu perusahaan yang memungkinkan masyarakat memiliki simpati, empati, dan bahkan dalam kaitanya dengan kegiatan go public merasa ikut memilikinya.
3.IKLAN :

 4.TARIF IKLAN BANNER

Perhatian! Informasi berharga jual beli online

  • Apabila penawarannya terasa terlalu hebat atau tidak masuk akal, mungkin memang tidak wajar.
  • Jangan pernah langsung melakukan transfer sejumlah uang tanpa anda menerima Order Form atau sejenisnya dan pastikan anda menanyakan nama, alamat, nomer telphone dan lakukan validasi terhadap data yang diberikan
  • Jangan pernah membayar dengan Western Union, Moneygram atau layanan pembayaran anonim/tanpa nama lainnya.
  • Jangan membeli atau menjual di luar negara Anda. Jangan menerima cek dari luar negara Anda.
  • Iklanpariwara.com tidak pernah terlibat dalam semua transaksi, dan tidak menangani pembayaran, pengiriman, menjamin transaksi, menyediakan jasa penyimpanan uang, atau menawarkan "perlindungan pembeli" atau "sertifikasi penjual".
  • Laporkan iklan penipuan dengan cara Gabung di Forum Iklan Baris Gratis

0 komentar: